PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (INSDV)

E-Consultation

  • Wajah merah dan bruntusan
    21 Mar 2019 | 00:07 WIB
    Bagaimana cara mengatasi wajah merah saya ini dok? Saya ke spkk belum juga nemu solusi dok. Dan wajah merah saya sudah 2tahun semenjak saya ke spkk A untuk mengobati jerawat, sejak saat itu pula saya ke klinik2 dan spkk lain tapi sampai sekarang masih belum nemu solusi dok, malah sekarang merahnya keterlaluan sehingga mengganggu aktifitas dan mental saya. Apa yang harus saya lakukan? Selain ke spkk, jujur saya ke spkk malah kulit saya memburuk. Apa ada produk pembersih,pelembab,sunscreen yang sifatnya calming?kalau ada contoh produknya apa?
  • 5 Apr 2019 | 21:37 WIB

    Selamat siang Marfin.

    Terimakasih atas pertanyaannya. Untuk keluhan kemerahan pada wajah anda dapat disebabkan oleh penyakit itu sendiri (rosasea), efek samping obat topikal (telangiektasis). Untuk kasus ini, saya sarankan untuk tidak berpindah-pindah dokter dan menginformasikan semua pengobatan yang sudah didapat kepada dokter yang merawat. Jika ada keluhan, selalu diskusikan dengan Sp.KK tersebut untuk mendapatkan solusi terbaik.

    Untuk pembersih, pelembab dan sunscreen, sebaiknya berasal dari Sp.KK yang menangani. Jika tidak cocok, silahkan didiskusikan untuk mencari produk yang cocok dengan permasalahan kulit anda.

    Terimalkasih


    Salam,
    DR. Dr. Satya Wydya Yenny, Sp.KK(K)

Valorant cheats
uluslararası evden eve nakliyat bloons td 5 unblockedsiverek haber son dakika kahoot bot spammer unblocked redspot tv