PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (INSDV)

E-Consultation

  • Bintik putih pada kelamin
    24 Aug 2019 | 05:35 WIB
    Malam dok.. saya ingin kosultasi perihal permasalahan yg saya alami pada kepala penis saya. Pada kepala penis saya muncul bercak mirip dengan warna disekitarnya tetapi lebih terang dengan bentuk bulat (tidak sempurna) dan ditengahnya terdapat bintik putih, dan dibawah kepala penis pun terdapat bintik putih tersebut tetapi tidak sebesar seperti pada kepala penis. Saya tidak memiliki gejala gatal, sakit, nyeri saat BAK ataupun yang lainnya, dan saya belum pernah berhubungan seks. Bintik ini sudah ada beberapa bulan lalu. Kira2 gejala penyakit apa dok yang saya alami? saya sudah baca2 artikel mengenai bintik pada kepala penis bahkan bisa sampai kanker penis, saya resah dok beberapa hari sampai mood saya turun. Maaf jikalau terlalu panjang. Terimakasih sebelumnya dok
  • 4 Oct 2019 | 06:34 WIB

    Halo. Selamat malam.
    Ada banyak kemungkinan penyebab yang dapat menimbulkan keluhan bintik putih di kepala penis . Bisa karena gangguan hipopigmentasi/depigmentasi yang disebut vitiligo; atau lichen sclerosus yaitu gangguan kulit kronis yang sering menyerang daerah genital dan anus, menimbulkan bercak putih pada area kulit yang terkena penyakit ini; atau bisa juga bercak putih yang timbul pasca peradangan.
    Memang untuk mengetahui dengan pasti, saran saya silahkan mengunjungi dokter kulit terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan beberapa pemeriksaan penunjang lainnya jika diperlukan. Semoga keresahan anda akan hilang dan mood-nya datang lagi.
    Salam sehat selalu


    Salam,
    Dr. Nurdjannah Jane Niode, Sp.KK(K)

Valorant cheats
uluslararası evden eve nakliyat bloons td 5 unblockedsiverek haber son dakika kahoot bot spammer unblocked redspot tv