PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (INSDV)

E-Consultation

  • Kulit Mengelupas
    18 Oct 2019 | 04:06 WIB
    Saya mengalami penyakit yang tergolong langka, kulit saya terus mengelupas & kering, penyakit ini sudah lama saya derita, semenjak umur 2bulan, dan saya sekarang sudah berumur 27thn, mungkin ada rekomendasi obat atau dokter spesialis kulit yang bisa saya kunjungi?
  • 2 Mar 2020 | 00:52 WIB

    Selamat siang Sdr. I Gede Darma Darmawan

    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Kondisi kulit yang terus mengelupas memerlukan evaluasi lebih lanjut, apalagi telah dialami hampir sepanjang usia Sdr. I Gede.

    Ada beberapa kondisi penyakit/kelainan kulit yang memberikan gambaran kulit bersisik, kering, mengelupas. Bentuk sisik kulit pun bisa beraneka macam.
    Untuk mengevaluasi kondisi Sdr. I Gede, diperlukan pemeriksaan dengan seksama oleh dokter spesialis kulit dan kelamin ( SpKk). Oleh sebab itu sangat disarankan untuk memeriksakan diri terlebih dahulu supaya dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Mengenai rekomendasi dokter, Sdr. I Gede dapat mencari doktwr Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKk) sesuai area wilayah tempat Sdr. I Gede beraktivitas melalui direktori dokter spkk di website Perdoski. Silakan dicari nama-nama dokter di wilayah tempat tinggal sdr. I Gede.

    Demikian yang dapat kami informasikan. Semoga dapat membantu. Terima kasih.


    Salam,
    Dr. Margaretha Indah Maharani, Sp.KK

Valorant cheats
uluslararası evden eve nakliyat bloons td 5 unblockedsiverek haber son dakika kahoot bot spammer unblocked redspot tv