PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (INSDV)

E-Consultation

  • 2 tipe bentol berbeda secara bersamaan
    24 Jun 2020 | 20:21 WIB
    Mohon bantuannya PERDOSKI, saya sudah 5 kali berobat ke dokter dan 2 diantaranya adalah spesialis kulit namun tidak juga memuaskan. Dari dokter2 tersebut tidak tahu penyakit jenis apa atau hewan apa yang menyebabkan ini.

    Jadi sudah hampir 4 bulan ini ada bentol2 di badan saya(kebanyakan di kaki) yang gatal sekali dari awal timbul sampe sekarang.

    Ada 2 jenis cirinya,
    Yang pertama: awal mula timbul merah besar seperti gigitan nyamuk tapi ada bintil air kecil ditengahnya. Lama kelamaan menjadi bulat hitam yang menonjol dan terkadang mengeluarkan air.
    Yang kedua: bentol besar kumpulan dari bentolan2 kecil berisi air yang lama2 menghitam lalu menjadi kasar dan mengeras tetapi terkadang masih mengeluarkan air dari bentolan2 kecil itu.

    Mohon bantuannya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak..
  • 22 Sep 2023 | 03:51 WIB

    Selamat pagi. Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam membalas. Ada beberepa pertanyaan terkait keluhan Anda. Selain timbul di daerah kaki, apakah juga ada di daerah mulut maupun di sekitar alat kelamin? Apakah ada anggota keluarga memiliki keluhan serupa? Apakah ada gejala seperti demam berkepanjangan, keringat malam, dan penurunan berat badan dalam beberapa bulan terakhir? Apakah ada riwayat penggunaan antibiotik sebelum maupun setelah keluhan ini muncul? Apakah ada riwayat menggunakan obat-obatan dalam jangka waktu lama? Pada kasus Anda, sebaiknya segera memeriksakan diri ke SpDVE terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan tatalaksana yang sesuai. Semoga dapat membantu.


Valorant cheats
uluslararası evden eve nakliyat bloons td 5 unblockedsiverek haber son dakika kahoot bot spammer unblocked redspot tv